Home / Fisika Quantum / Fisika Quantum : Apakah itu?

Fisika Quantum : Apakah itu?

Fisika Quantum itu sebenarnya apa sih?… sebelum kita bahas lebih lanjut, biarkan lah kami memberikan pengantar, agar kedepan lebih mudah memahami Fisika Quantum.

Di dalam dunia ilmu fisika secara umum terdapat dua pandangan yaitu fisika klasik dan fisika quantum. Ilmu fisika klasik atau sering disebut dengan Newtonian, adalah fisika yang lebih mempelajari pada realitas fisik, seperti apa yang telah kita pelajari di bangku sekolah.

Fisika Quantum sendiri terlahir dari hasil penelitian yang dilakukan oleh para ilmuan yang telah berhasil membuat peralatan untuk menginvestigasi benda-benda atom yang sangat kecil, dari alat tersebut ditemukan sesuatu yang membingungkan dimana fisika Newtonian tidak bisa menjelaskan atau memprediksikan apa yang mereka ketemukan di laboratorium.

Sejak saat itu, hingga kurun waktu seratus tahun ini, suatu penjelasan ilmiah yang baru mulai lahir untuk menjelaskan “tingkah laku” benda atom yang sangat kecil dan “tidak bisa dilihat” itu. Dan penelitian ilmiah tersebut membuka tabir adanya kenyataan dunia yang benar-benar baru yang dikenal dengan mekanika quantum, teori kuantum atau fisika quantum.

fisika quantum
Fisika Quantum : ilustasi energi quantum. foto dari scienceandnonduality.com

Para ahli fisika quantum, yang paling populer adalah Alber Einstain, dan beberapa nama lain seperti Neil Bohr, David Bohm, Fred Alan Wolf, John Hagelin, Amit Goswani, David Albert, dan banyak lagi. Para ilmuan ini meneliti apa yang sebenarnya terjadi ketika sebuah benda dibelah terus-menerus hingga ke tingkat materi yang sangat kecil. Dan materi terkecil itu dibelah lagi dengan alat pemecah atom particle accelerator sampai tak terlihat, hingga berubah menjadi sebuah energi yang halus.

Quantum adalah sebuah gambaran dimana alam semesta ini tercipta dari kumpulan quark (dalam bentuk jamak disebut quantum), quark ini bergetar sehingga sebagian ahli menyebut sebagai Energi.

Dari hasil penelitian tersebut, kemudian ditarik kesimpulan dan kemudian dijadikan hukum, dan hukum tersebut sangat unik dan agak “sulit dipercaya”, diantaranya : bahwa berlaku Hukum Ketidakpastian (Uncertainly Principle) dan Hukum Non-lokalitas yang menyatakan bahwa unsur terkecil dari semua benda, yaitu energi itu ada disini dan ada dimana-mana sekaligus.

Energi yang berada di seluruh alam semesta merupakan rangkaian saling terkait dan berhubungan. Aktivitas energi kita akan berpengaruh atau terpengaruh oleh aktivitas energi alam semesta. Aktivitas energi di dalam diri akan mempengaruhi aktivitas energi diluar kita, sebaliknya juga aktivitas energi yang ada di alam semesta akan berdampak pada aktivitas energi di dalam diri kita.

Apa yang kita ucapkan, pikirkan dan rasakan menunjukkan adanya aktivitas energi, dan akan berdampak ke dalam dan keluar diri kita. Ada aksi akan ada reaksi, sehingga ucapan kita bisa membuat orang lain senang atau marah. Energi posistif akan memberikan dampak positif dan energi negatif akan berdampak negatif, baik kedalam maupun keluar diri kita.

Nah, artikel selanjutnya akan dibahas tentang apa itu Energi Quantum dan apa fungsinya untuk kita… dan insya Alloh juga akan saya beri video nya agar penjelasan lebih gamblang… jadi tetap pantengin artikle fisika quantum di para jagoan dot com ya…

Pencarian baru :

ilmu fisika buat sulap

About de queenzy

Magician, Hypnotist, Youtubers & Internet Marketer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *