Topik Pilihan
Home / Event / Sulap Fakir vs Seni Kuda Lumping

Sulap Fakir vs Seni Kuda Lumping

Sulap Fakir vs Seni Kuda Lumping, meski judulnya agak menohok seakan kedua seni ini ditarungkan, padahal tidak… hehehe… maaf. Ini adalah Kolaborasi bareng dengan seni tradisonal Indonesia yang sudah berkembang sejak dulu kala dan seni sulap ekstreme yang telah dikembangkan dengan memadukan seni dan ilmu pengetahuan modern. Yups… meski sulap fakir mirip dengan adegan sulap debus asli dari banten, namun fakirism adalah seni sulap dengan TANPA Matra dan Murni dengan pendekatan sains.

Tak dapat dipungkiri bahwa seni sulap tradisional dekat dengan kegiatan atau ritual mistik, dimana ada kemenyan yang konon bertujuan untuk mengundang kekuatan dari alam lain agar pertunjukan sulap bisa berjalan dengan lancar. Tapi saya Adil de QueenZy akan tetap menampilkan sulap dengan pendekatan modern dan bisa dipelajari oleh siapa saja, dan murni Tanpa Mantra.

Sulap Fakir vs Seni Kuda Lumping
Sulap Fakir vs Seni Kuda Lumping : Foto saat Pemain Kuda Lumping Kerasukan

Hal ini berbeda dengan seni jaranan nya sendiri, yang masih melibatkan mantra dan kemenyan untuk perform-nya, karena konon pertunjukan kuda Lumping ini kurang afdhol, kalau tidak ada perform “ndadi” atau dikenal juga dengan istilah ke-JIN-an atau kerasukan makhluk astral, yang tujuannya adalah menambah meriah dalam pertunjukkan itu. eeem… saya tidak dalam kapasitas punya hak dalam memberikan justifikasi adanya kegiatan kerasukkan itu salah atau tidak menurut agama. Tapi kalau ditanya, saya sendiri lebih suka menggunakan pendekatan yang lebih masuk akal dan bisa dijalankan dengan rasional, ya… meskipun kadang sulap efeknya kadang tidak rasional, tapi itu hanyalah trik yang dipelajari saja.

Oh ya, perform kolaborasi ini adalah permintaan dari seorang alumni pelatihan sulap dan hipnotis yang saya adakan, kebetulan beliau punya grup kesenian kuda lumping, atau di jawa timur dikenal dengan nama jaranan. Dan tepat bersamaan dengan acara khitanan anaknya, dibuatlah acara pertunjukkan ini. Sulap Fakir dan juga seni tradisional jaranan. Lokasi acara ini ada di Jombang Jawa Timur, berseberangan dengan Universitas Darul Ulum Jombang. Nama grup jaranan nya Lintas Buana Budoyo Putro, pemimpinnya Bapak Imam Wahyudi.

Oke deh, biar tidak terlalu penasaran, berikut ini video performing “Sulap Fakir vs Seni Kuda Lumping” :

.

.

.

Oh ya, ingat juga ya untuk klik subscribe atau langganan di channel saya Zona Xakti – Sulap & Hipnotis, untuk kamu bisa lihat video-video kami yang lain. Tenang… Gratis kok!.

About de queenzy

Magician, Hypnotist, Youtubers & Internet Marketer

Check Also

tentang youtube

25 Fakta Unik tentang Youtube

Tentang Youtube, Siapa yang tidak kenal youtube?, anak perusahaan google ini telah menjadi media sharing …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *